Manfaat Displin rohani

|
Disiplin rohani membuat kita sehat secara rohani. Ada dalam Alkitab,“ Tetapi jauhilah takhayul dan dongeng nenek-nenek tua. Latihlah dirimu beribadah. Latihan badani terbatas gunanya, tetapi ibadah itu berguna dalam segala hal, karena mengandung janji, baik untuk hidup ini maupun untuk hidup yang akan datang”. (1 Timotius 4:7-8),

Apakah yang dilakukan disiplin rohani terhadap kita? Hal tersebut membantu kita untuk tetap fokus dalam menjalani perlombaan dari kehidupan. Ada dalam Alkitab,“Tidak tahukah kamu, bahwa dalam gelanggang pertandingan semua peserta turut berlari, tetapi bahwa hanya satu orang saja yang mendapat hadiah? Karena itu larilah begitu rupa, sehingga kamu memperolehnya!” (1 Korintus 9:24)


Disiplin rohani menanggalkan segala yang tidak perlu. Ada dalam Alkitab,“ Karena kita mempunyai banyak saksi, bagaikan awan yang mengelilingi kita, marilah kita menanggalkan semua beban dan dosa yang begitu merintangi kita, dan berlomba dengan tekun dalam perlombaan yang diwajibkan bagi kita”. (Ibrani 12:1)
 

Copyright © 2010 Data-Data Kebenaran Blogger Template by Dzignine