Setialah pada panggilan

|

Hakim-Hakim 16:4-22
Kisah Simson merupakan kisah tentang seorang laki-laki nazir Allah yang gagah perkasa tetapi takluk pada hawa nafsu. Cinta membuat Simson kehilangan akal sehat , ia tidak bisa menjaga hatinya sehingga jatuh ke dalam dosa dan kehancuran hidup. 

Ia tidak menggunakan potensinya dengan baik dan benar. Ia yang terkuat menjadi terlemah karena ketidak-taatannya pada Tuhan karena seorang wanita yang bernama Delila. Ia kompromi dengan dosa sehingga tidak menyadari bahwa Tuhan telah meninggalkan dia, hingga ia tidak lagi diberkati dengan kekuatan supernatural (20). Ia tidak sadar bahwa kekuatan yang sesungguhnya bukanlah terletak di rambutnya, melainkan pada relasinya dengan Allah. Simson pun akhirnya jatuh ke tangan orang Filistin dan kedua matanya dicungkil (21). Ia gagal menjalankan tugasnya sebagai nazir Allah.

Kisah Simson menjadi peringatan bagi kita agar kita tetap setia pada panggilan kita dan jangan menyia-nyiakan potensi yang Tuhan berikan. Jangan habiskan waktu dengan hidup tidak berkenan kepada Allah. Ingatlah panggilan kita dan manfaatkan setiap kesempatan untuk menjalankan panggilan Tuhan bagi kita.


 

Copyright © 2010 Data-Data Kebenaran Blogger Template by Dzignine